Berita

Direktur RSUD Dolopo Mengikuti Kegiatan Sosialisasi Penanganan Covid-19 di KODIM 0803 Madiun

Dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum juga usai dengan kurva tak kunjung melandai. Dalam menghadapi  pandemic Covid-19 kali ini diadakan kegiatan Sosialisasi Penanganan Covid-19 yang bertempat di KODIM 0803 Madiun. Acara tersebut berlangsung  pada hari Selasa tanggal 3 November 2020 yang membahas tentang penanganan Covid-19. Sosialisasi penanganan Covid yang dimulai pukul 08.30 – selesai telah berjalan dengan baik dan lancar.

Sosialisasi penanganan Covid-19 dihadiri oleh Camat, Kapolres, Kapolsek, dan Kodim. Narasumber dalam acara tersebut Direktur RSUD Dolopo dr. Purnomo Hadi dan Dokter Spesialis Paru dr. Fadlia,SP.Paru.

Direktur RSUD Dolopo bersama dr. Fadlia,SP.Paru membahas tentang cara regenerasi, penyebaran, pencegahan virus Corona juga membahas tentang apa yang dimaksud dengan suspek, kontak erat atau konfirmasi Covid-19. Memang banyak gejala yang menyerupai atau hampir sama dengan Covid-19 akan tetapi kita tidak harus mengucilkan orang tersebut. Waspada tetap menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada.

Disamping itu disampaikan juga mengena karantina atau isolasi bukan berarti harus mengucilkan orang yang sedang karantina. Karantina tersebut adalah mengurangi risiko penularan dan identifikasi dini. Deteksi dini dengan cara mencatat gejala yang timbul lalu melaporkan pada petugas kesehatan. Tetap jaga daya tahan tubuh dengan memperkuat imun mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga untuk melindungi diri, keluarga, orang lain dan masyarakat. “Tutur narasumber kegiatan sosialisasi penanganan Covid-19”.