Berita

Senam Pagi Untuk Pasien Covid RSUD Dolopo Bulan Desember 2020

Di akhir tahun ini pada hari Kamis (3/12/2020) diadakan kegiatan senam dan juga permainan bagi pasien covid yang biasanya dilaksanakan setiap sebulan sekali. Setiap harinya pasien covid juga diharuskan untuk berjemur di pagi hari guna meningkatkan imunitas tubuh dan  mempercepat kesembuhan pasien. Kegiatan senam pagi tersebut dilaksanakan di lapangan belakang gedung IGD Baru dari pukul 08.00-10.00 WIB.

Meskipun matahari tidak begitu cerah karena hujan kemarin, akan tetapi seperti biasa Mbak Sukma selaku instruktur senam Covid-19 dan perawat Instalasi Covid-19 RSUD Dolopo, tetap memberikan semangat, menghibur serta membimbing para pasien. Kali ini jumlah pasien covid yang dirawat di RSUD Dolopo mengalami peningkatan yang dirasa cukup banyak. Jumlah pasien yang sesungguhnya berjumlah 55 orang, akan tetapi yang dapat mengikuti senam berjumlah 42 orang.

Dibentuk kelompok untuk bermain bersama yaitu senam, permainan benar salah, bermain bola yang ditendang dengan terong yang digantung tali rafia, bermain dengan balon, mata tertutup kain dengan adanya rintangan, dan melepaskan balon ke udara secara bersamaan.

Selanjutnya yang terakhir diumumkan oleh dr. Januar Angga dan Mbak Susi sebagai perawat yaitu untuk pasien-pasien yang telah dibolehkan pulang. dr. Januar Angga menyampaikan bahwa pasien yang hasil swabnya dinyatakan negatif boleh pulang akan tetapi harus menjalani isolasi mandiri selama kurang lebih 5 hari dan untuk pasien yang hasil swabnya positif tapi dibolehkan pulang juga harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.