Berita

Salah Satu Kegiatan untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh Pasien Covid-19 RSUD Dolopo Kabupaten Madiun

Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh pasien Covid-19 di RSUD Dolopo mengadakan permainan yang menyenangkan. Pada tanggal 7 Januari 2021 di awal tahun baru ini seperti biasa mbak Sukma sebagai instruktur senam Covid bersama pasien melakukan kegiatan permainan di belakang IGD Covid RSUD Dolopo. Setiap pagi hari pasien Covid juga melakukan senam dan berjemur di bawah sinar matahari yang bertempat di belakang IGD Covid RSUD Dolopo.

Pasien Covid di RSUD Dolopo sangat antusias dan terlihat bahagia mengikuti segala permainan. Akan tetapi yang dapat mengikuti permainan tersebut hanya 45 orang saja, sedangkan yang dirawat atau diisolasi per 7 Januari 2021 berjumlah 83 orang, dan yang terkonfirmasi berjumlah 45 orang.

Mbak Sukma tidak memaksakan pasien yang pusing atau lemas untuk ikut permainan. Yang merasa lemas atau pusing boleh duduk saja tapi ada juga yang antusian mengikuti kegiatan meskipun harus membawa infus ke mana-mana. Mbak Sukma dan semua tim di IGD Covid selalu memberikan motivasi dan diajak bercerita agar imunitas tubuhnya bisa meningkat sehingga tidak stress juga lekas sembuh.

Hal itu dilakukan demi kesehatan dan kesembuhan pasien Covid di RSUD Dolopo. Mulai dari permainan otak kanan dan otak kiri, memecahkan balon dengan cara diduduki, serta yang terakhir adalah pelepasan balon ke udara. Terlihat senyum dan ketawa mereka meskipun tertutupi oleh masker. Semoga semuanya lekas sembuh dan bisa kembali ke rumah masing-masing bertemu dengan keluarganya tercinta.

Semoga di tahun 2021 ini menjadi awal yang baik bagi kita semua untuk melawan Covid-19. Untuk yang diisolasi maupun yang di luar isolasi harus tetap patuhi protokol kesehatan. Ayo semuanya tetap terapkan cara mencuci tangan yang benar, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan jangan lupa memakai masker ke mana pun. Kami di sini telah berjuang untuk kalian dan jangan anggap remeh Covid-19 bisa menyerang siapa saja.