Berita

Kegiatan Permainan dan Senam untuk Pasien Covid-19 “Ada yang Ulang Tahun”

Seperti biasa RSUD Dolopo Madiun mengadakan permainan untuk pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi agar tidak jenuh dan sekaligus untuk meningkatkan imunitas tubuh. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada hari Rabu (23/12/2020) bertempat di belakang gedung Instalasi Covid RSUD Dolopo Madiun. Berlangsung pada pagi hari pukul 08.00 – 10.00 WIB.

Pagi hari itu cukup cerah dengan matahari yang terik sangat cocok untuk berjemur. Mbak Sukma sebagai perawat sekaligus instruktur senam dan permainan untuk pasien Covid-19. Pasien terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Ada kalangan muda, tua, dan ada juga yang sambil membawa infus.

Pada bulan Desember 2020 ini pasien Covid-19  yang dirawat dirasa cukup banyak. Pasien Covid-19 dari data per tanggal 23 Desember 2020 seluruhnya berjumlah 78 orang. Sedangkan yang terkonfirmasi berjumlah 49 orang dan suspek 49 orang. Akan tetapi yang dapat mengikuti permainan dan senam hanya 50 orang saja. Karena yang lainnya belum mampu untuk mengikuti permainan dan yang lainnya ada yang masih dirawat di ruang observasi.

Dibuat beberapa kelompok pasien Covid-19 untuk melakukan permainan. Permainan yang membuat semua pasien Covid-19 dan juga mbak Sukma tertawa yaitu permainan menebak judul lagu dengan memperagakan gerakannya sehingga semuanya terlihat bahagia

Kebetulan pada hari itu ada pasien Covid-19 yang sedang berulang tahun. Mbak sukma memberikan surprise dan hadiah berupa jajanan untuk pasien Covid-19 Bapak Wiyono. Semua pasien Covid-19 membawa balon dengan diputarkan lagu selamat ulang tahun. Balon tersebut siap diterbangkan ke udara.

Karena pada bulan Desember 2020 ini merupakan akhir dari tahun 2020 mengalami peningkatan pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Dolopo Madiun dirasa cukup banyak sehingga diharapkan pada bulan berikutnya bisa berkurang. Tetap patuhi protokol kesehatan walau sedang liburan terapkan 4M (Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai Masker, dan Menghindari kerumunan).