SEKILAS INFO

     » "Gerakan Peduli TBC, Menuju Indonesia Sehat" Hari TBC Sedunia 24 Maret
Sabtu, 09 Desember 2017 - 09:50:07 WIB
Pelatihan Pemadaman Kebakaran RSUD Dolopo

Diposting oleh : Amirul Arifin, S.Kom
Kategori: umum - Dibaca: 250 kali

Seiring peningkatan bangunan RSUD Dolopo, kesehatan dan keselamatan kerja menjadi sebuah hal yang mutlak untuk diperhatikan demi keamanan dan kenyamanan pasien maupun karyawan dalam menghadapi suatu kejadian yang tidak diinginkan. Salah satu usaha untuk itu, RSUD Dolopo selama 5 hari dari tanggal 5 sampai 9 Desember 2018 mengadakan Pelatihan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) kepada semua karyawan rumah sakit dari Direktur sampai Cleaning Service.

Di dalam pelatihan, peserta di perkenalkan dengan berbagai jenis kebakaran dan cara penanganannya, setiap angkatan pelatihan dibagi menjadi 3 kelompok yaitu Pemadam, Keamanan dan Evakuasi. Pelatihan diawali dengan materi dasar kebakaran dan dilanjutkan praktek di lapangan dan simulasi. “Dengan pelatihan pemadam kebakaran ini, kami menjadi paham dan tidak panik jika suatu saat ada bencana kebakaran di manapun” ujar Guston Pitoyo salah satu staf rumah sakit yang dengan serius mengikuti pelatihan.

RSUD Dolopo dengan bertahap akan memenuhi semua standar-standar untuk kesehatan dan keselamatan kerja untuk pelayanan yang aman dan nyaman dan diharapkan dengan adanya pemenuhan standar kesehatan dan keselamatan kerja serta didukung oleh budaya kerja karyawan pada tahun 2018 nanti RSUD Dolopo bisa mendapat status akreditasi dengan standar nasional akreditasi rumah sakit.