SEKILAS INFO

     » "Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku" Hari Kesehatan Nasional Ke-53
Selasa, 17 Oktober 2017 - 10:58:54 WIB
BST Pemerintah Kabupaten Madiun di Desa Ketawang

Diposting oleh : rash_mad
Kategori: umum - Dibaca: 119 kali

Bakti Sosial Terpadu (BST) adalah agenda rutin Pemerintah Kabupaten Madiun untuk mendekatkan fasilitas pelayanan dan menjaring kritik saran dalam pembangunan. Pada tanggal 11 sampai 12 Oktober 2017 Bakti Sosial Terpadu dilaksanakan di Desa Ketawang Kecamatan Dolopo.

Rumah Sakit Umum Daerah Dolopo sebagai pelayanan kesehatan rujukan di wilayah Madiun selatan sepenuhnya berpartisipasi dengan membuka pelayanan Poli Spesialis di lokasi BST, seperti Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Bedah, Spesialis Anak, Spesialis Kandungan, Spesialis Saraf, Spesialis Orthopedi, Spesialis Paru, Poli Gigi. Dokter-dokter spesialis yang didukung tenaga paramedis lainnya pada hari Kamis pagi melayani pasien-pasien BST dengan sepenuh hati. Untuk pasien-pasien BST yang memerlukan tindakan dirujuk ke RSUD Dolopo untuk mendapatkan pelayanan sepenuhnya.

Selain pelayanan kesehatan, pelayanan-pelayanan lain juga ada di lokasi BST, seperti pembuatan KTP, Akta Kelahiran, donor darah, pembuatan SIM, pasar murah, pengobatan hewan ternak, pelatihan ketrampilan. Pemerintah Kabupaten Madiun hari ituberusaha membawa semua pelayanan publik ke Desa Ketawang.

Pada hari sebelumnya juga diadakan kegiatan olahraga yaitu pertandingan volly antara tim Pemerintah Kabupaten Madiun dan tim masyarakat Desa Ketawang, pada malam harinya diadakan sarasehan dengan berbagai aspirasi dari masyarakat dan langsung ditanggapi oleh Bapak Bupati Madiun H.Muhtarom,S.Sos dengan diselingi hiburan serta doorprise untuk masyarakat Desa Ketawang. Semua pihak berharap dengan adanya BST ini akan mempercepat pencapaian visi Kabupaten Madiun Lebih Sejahtera.

 

(rash_mad)