SEKILAS INFO

     » HANDLING WITH CARE SERVE BY HEART      » SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI RSUD DOLOPO
Jumat, 13 Oktober 2017 - 09:25:06 WIB
Klub ASMA RSUD Dolopo

Diposting oleh : rash_mad
Kategori: Kesehatan - Dibaca: 69 kali

Penderita asma tidak perlu malu atau rendah diri. Meskipun sulit untuk disembuhkan, penderita asma dapat hidup normal. Pencegahan terhadap asma dapat dilakukan dengan cara merawat dan menjaga diri sebaik mungkin terutama menghindari pencetus serangan asma seperti lelah fisik dan gangguan emosional yang serius selain itu olahraga ringan tetapi teratur akan meningkatkan kebugaran fisik serta membuat otot jantung dan paru menjadi lebih kuat. Sebuah pengantar pertemuan perdana untuk penderita asma yang pernah periksa ke Poli Paru RSUD Dolopo oleh dr. Fadlia, M.Kes, Sp.P dokter spesialis paru RSUD Dolopo.

Pertemuan perdana "Pelatihan Pengelolaan Penyakit Asma Kepada Penderita Asma"  dilaksanakan hari Rabu 27 September 2017 di Gedung Pertemuan Instalasi Farmasi dibuka oleh drg. Mulyadi, M.Kes Plt. Kepala Bidang Pelayanan mewakili Bapak Direktur yang dihadiri 20 undangan penderita asma menghasilkan sebuah komitmen dari peserta untuk membentuk sebuah klub senam asma yang akan mengadakan pertemuan rutin sebulan sekali setiap hari Rabu minggu ke empat jam 07.30 sampai selesai.

RSUD Dolopo yang bervisi Terwujudnya Pusat Pelayanan Kesehatan dan Rujukan Paripurna di Kabupaten Madiun sangat mendukung dan akan memfasilitasi untuk kegiatan-kegiatan klub asma yang baru terbentuk itu. Diharapkan dengan adanya klub asma bisa menjadikan wadah untuk sharing pengalaman tentang asma, senam asma bisa dilakukan dengan rutin dan pemantauan oleh dokter spesialis paru.

 

(rash_mad)